1. Banyaknya
muatan listrik yang mengalir tiap detik melalui suatu penghantar dinamakan . .
. .
a.
arus elektron
b.
kuat arus
c.
arus listrik
d.
kapasitas
2. Arus
listrik dapat mengalir dalam suatu rangkaian tertutup, jika . . . .
a.
terdapat hambatan
b.
terdapat beda potensial di antara dua titik
c.
dipasang sumber tegangan sehingga potensialnya menjadi sama
d.
dipasang sakelar
3. Perbedaan
antara arus listrik dan kuat arus listrik, yaitu . . . .
a.
arus listrik memiliki arah sedangkan kuat arus listrik tidak
b.
arus listrik besaran skalar sedangkan kuat arus listrik besaran vektor
c.
keduanya memiliki arah yang berlawanan
d. arus listrik terjadi dari muatan sedangkan kuat
arus listrik terjadi dari elektron
4. Ani
mengukur besar arus yang lewat pada suatu penghantar. Ternyata ia dapatkan
hasil 36 miliampere. Data yang diperoleh Ani ini setara dengan . . . .
a.
3,6 x 10–3 ampere
b.
3,6 x 10–2 ampere
c.
3,6 ampere
d.
36 ampere
5. Muatan
listrik sebesar satu coulomb yang mengalir selama satu detik disebut . . . .
a.
satu farad
b.
satu coulomb detik
c.
satu ohm
d.
satu ampere
6. Ali
melakukan percobaan, ia mendapatkan hasil pengukuran besar arus listrik yaitu
4,2 mikroampere. Hasil ini setara dengan . . . .
a.
4,2 × 10–6 A
b.
4,2 × 10–5 A
c.
4,2 A
d.
42 A
7. Seorang
anak hendak mengukur besar arus yang mengalir melalui bola lampu pijar
menggunakan amperemeter. Maka amperemeter dan lampu pijar harus disusun secara
. . . .
a.
campuran
b.
seri
c.
paralel
d.
seri dan dapat pula paralel
8. Perhatikan
pernyataan-pernyataan berikut!
1)
Aliran arus listrik dari potensial tinggi ke rendah.
2)
Aliran arus listrik selalu melawan arah aliran elektron.
3)
Besarnya arus listrik tidak dapat diukur.
4)
Arus listrik mengalir memerlukan penghantar.
Pernyataan
di atas yang benar adalah . . . .
a.
1, 2
b.
1, 2, dan 3
c.
1, 2, dan 4
d.
1, 2, 3, dan 4
9. Selama
sepuluh detik banyaknya muatan listrik yang mengalir dalam penghantar sebesar
20 coulomb, maka kuat arus listriknya . . . .
a.
200 ampere
b.
20 ampere
c.
10 ampere
d.
2 ampere
10. 240 coulomb muatan listrik mengalir
melalui penghantar selama t detik. Apabila besar arus yang timbul 2
ampere. Maka t adalah . . . .
a.
2 menit
b.
4 menit
c.
12 menit
d.
120 menit
11. Dalam
sebuah penghantar yang mempunyai hambatan 400 ohm, mengalir arus listrik
sebesar 250 miliampere. Besar beda potensial pada kedua ujungnya adalah . . . .
a.
100 V
b.
200 V
c.
400 V
d.
100.000 V
12. Apabila
V = beda potensial, I = arus listrik dan R = hambatan suatu
penghantar, maka hubungan yang benar antara ketiga besaran tersebut adalah . .
. .
a.
I = V. R
b.
I = V/R
c.
I = V + R
d.
I = V – R
13. Sebuah
penghantar memiliki beda potensial antara ujung-ujungnya sebesar 200 volt.
Apabila hambatan penghantar tersebut 40 ohm, maka besar arus yang melalui
penghantar adalah . . . .
a.
0,5 ampere
b.
5 ampere
c.
10 ampere
d.
15 ampere
14. Hambatan
sebuah penghantar memiliki beda potensial 100 volt dan mengalir arus listrik
500 miliampere adalah . . . .
a.
50 ohm
b.
100 ohm
c.
200 ohm
d.
50.000 ohm
15. Bahan
atau zat yang mudah menghantarkan arus listrik disebut . . . .
a.
isolator
b.
semikonduktor
c.
konduktor
d.
stator
16. Tersedia bahan sebagai berikut.
1)
Perak
2)
Emas
3)
Mika
4)
Plastik
5)
Tembaga
Di
antara bahan yang termasuk isolator adalah . . . .
a.
1, 2, dan 3
b.
1 dan 3
c.
3 dan 4
d.
2 dan 5
17. Perhatikan
gambar di bawah ini!
Jika
besar arus I = 8 A, I1 = I2 = 2 A, I5 = 3 A, maka
besar arus I3 dan I6 adalah . . . .
a.
2 A, 3 A
b.
3 A, 2 A
c.
5 A, 4 A
d.
4 A, 5 A
18. Besar
arus listrik di setiap titik pada rangkaian seri adalah . . . .
a.
sama
b.
tidak sama
c.
belum tentu sama
d.
berubah-ubah
19. Jumlah
kuat arus yang masuk titik percabangan sama besar dengan jumlah kuat arus yang
keluar dari titik percabangan. Pernyataan tersebut sesuai dengan hukum . . . .
a.
Newton
b.
Kirchhoff
c.
Faraday
d.
Boyle
20. Perhatikan gambar di bawah ini!
Maka
besar hambatan pengganti rangkaian adalah . . . .
a.
4 Ω
b.
6 Ω
c.
8 Ω
d.
10 Ω
Bimbingan Belajar Aqila Course membuka waralaba / kerjasama mendirikan Bimbel dengan Cara Bagi Hasil. Hal ini menguntungkan kedua belah Pihak, karena dari pihak konsumen Aqila Mendapatkan sistem Bimbel dan Modul Bimbel dengan harga yang sangat terjangkau, dan dari pihak Aqila sendiri mendapatkan hasil secara lebih kontinyu walaupun besar bagi hasil sangat kecil yaitu 5% dari Laba Bersih.
Kegiatan Administrasi dan absensi telah Kami buat dengan cara online sehingga Anda tidak akan repot lagi membuat pelaporan keuangan baik yang diserahkan kepada Kami, ataupun pelaporan keuangan untuk Anda sendiri atau pemilik modal. Administrasi online ini, sangat menguntungkan karena dapat menghemat waktu dan lembur pegawai di akhir periode bulanan.
Sistem kerjasama Bimbel Aqila Course bukanlah Franchise atau waralaba, melainkan kemitraan yang saling menguntungkan dan tidak membebankan konsumen dengan biaya yang besar. Bimbel Aqila Course sendiri telah berdiri selama lebih dari 4 tahun sehingga Kami sudah mempunyai banyak trik dan pengalaman di Bidang Bimbingan Belajar.
Keutungan dari Sistem Bagi hasil ini antara Lain :
- Bagi hasil hanya 5% dari Laba bersih
- Mendapatkan Modul SE (Second Edition) info Klik disini
- Biaya Pendaftaraan Kerjasama sangat terjangkau
- Sistem Bimbel seperti Metode Bimbingan, Cara Mengajar, Cara Menentukan Harga Bimbel, blangko-blangko, cara penggajian tentor yang efisien dan lain sebagainya telah termasuk dalam Paket
- Administrasi Keuangan dan Absensi siswa di akses secara online dengan internet. contoh administrasi dapat dilihat di http://contohadmin.web.id
- Absensi siswa sudah menggunakan kartu sehingga Anda tidak repot lagi, mengurusi Absen Siswa
- Mendapatkan Update Materi maupun Sistem Bimbel setiap 6 bulan sekali dengan tambahan biaya sekitar 300 ribu, dan itupun tidak wajib dilakukan.
- Absen siswa dan Rekapitulasi Pembayaran siswa dapat diakses oleh orang Tua melalui internet. contoh administrasi dapat dilihat di http://contohadmin.web.id
Apa yang harus dipersiapkan ?
- Lokasi bimbel tentu saja, Bagi Anda yang sudah punya bimbel tentu saja sudah ada lokasinya
- Minimal punya 2 ruang kelas (tidak harus pakai kursi lebih baik lesehan lebih hemat)
- 1 buah komputer yang terhubung dengan internet untuk administrasi. Jika Anda ingin absensi dengan kartu perlu tambahan 1 komputer lagi dan 1 buah scanner barcode (harga scanner barcode sekitar 500 ribu)
Biaya Pendaftaran Kerjasama :
- Untuk mendirikan Bimbel SD Rp 500.000,-
- Untuk mendirikan Bimbel SD dan SMP Rp 800.000,-
Syarat Pendaftaran Kerjasama :
- Mengirimkan Surat Pernyataan, KTP ke email hldindonesia@gmail.com
- Surat Pernyataan dapat di download disini (klik disini)
- Transfer Ke Rekening Bank BRI Cabang Glagah Mertoyudan Magelang Nomor : 7476 01 000197 50 8 atas nama : Ahmad Hasan Basri
- Tambahkan Kode di belakang Transfer sesuai dengan Nomor HP Anda, Misal Transfer 500 ribu, Nomor HP Anda 081391005464 maka jumlah Transfer Rp 500.064,-
- Konfirmasi Transfer ke 081391005464
Apa saja yang dikirimkan ?
- Modul bimbel dalam bentuk pdf
- Administrasi dengan excel / versi 1
- file banner
- file brosur
- blangko-blangko bimbel
- Video metode mengajar
- Video manajemen Bimbel
- Video cara menentukan harga bimbel (manajer)
- Video administrasi
- Video instalasi software
- Video penggunaan Software
- Cara mencetak modul
- SOP bimbel
- Semua dikirim dalam bentuk DVD, untuk contoh modul dikirim dalam bentuk Buku (1 jilid)
Aqila Course, Bimbel SD, SMP dan SMA
Email :
No. Telepon
Simpati 081391005464 (Pukul 07.00 s.d. 21.00) cs. Hasan
IM3 085640451319 (Pukul 14.00 s.d. 21.00) cs. Lina
Alamat :
Jl. Magelang Purworejo km.7 Tanjunganom Banjarnegoro Mertoyudan Magelang Jawa Tengah.
Rekening Bank BRI
Cabang Glagah Mertoyudan Magelang
Nomor :
7476 01 000197 50 8
atas nama :
Ahmad Hasan Basri
Blog :
Website
http://aqilacourse.web.id/
Link Soal
- Soal Denah 3 SD
- 3 SD Soal Lingkungan
- Memelihara Kelestarian ALam 3 SD
- Materi Lingkingan Alam 3 SD
- Ulangan Sem 1 3 SD
- Soal Perubahan Sifat Benda 3 SD
- Soal Benda dan Sifatnya Kelas 3 SD
- Benda dan SIfatnya Kelas 3 SD
- Soal Lingkungan Kelas 3 SD
- Materi Lingkungan kelas 3 SD
- Soal Pertumbuhan Manusia 3 SD
- Materi kelas 3 SD Faktor yang memperngaruhi pertum...
- Perubahan Makhluk Hidup Materi Kelas 3 SD
- Soal Makhluk Hidup 3 SD
- Kelas 3 SD Pengelompokan Tumbuhan
- Materi Kelas 3 SD Kebutuhan Mahkluk Hidup
- Materi Ciri Makhluk Hidup Kelas 3 SD
- Soal Bioteknologi
- Soal Pewarisan Sifat
- Soal Adaptasi
- Soal Tata Surya
- Soal GGL Induksi
- Soal Magnet
- Soal Sistem Saraf
- Soal Sistem Reproduksi
- Soal Sistem Ekskresi
- Soal Energi Listrik
- Soal Litrik Dinamis
- Soal Listrik Statis
- Soal Zat Adiktif
- Soal Bahan Kimia dalam Makanan
- Tes Ulangan Semester Biologi 8 SMP
- Soal Penyakit Pada Tanaman
- Soal Gerak Pada Tumbuhan
- Soal Fotosintesis
- Soal Jaringan Tumbuhan
- Soal SIstem Peredaran Darah
- Soal Sistem Pernafasan
- Soal Cahaya
- Soal Getaran dan Bunyi
- Soal Bahan Kimia Rumah Tangga
- Penjualan Modul Bimbel dan Sistem Bimbel
Tidak ada komentar:
Posting Komentar