Selasa, 11 Februari 2014

Perubahan Makhluk Hidup Materi Kelas 3 SD

Perubahan Makhluk Hidup Materi Kelas 3 SD

1.    Pertumbuhan manusia ditandai bertambahnya berat dan tinggi badan.
Bayi menangis untuk memberitahu apa yang dia rasakan. Setelah itu, bayi akan belajar tengkurap. Selanjutnya, duduk dan merangkak. Bayi akan dilatih berdiri, berjalan, dan akhirnya berlari. Berat bayi baru lahir sekitar 3 kg. Adapun tingginya sekitar 50 cm.
Setelah berumur 5 – 11 tahun, anak dapat makan dan mandi sendiri. Semula anak tidak dapat berpakaian sendiri. Selanjutnya, ia akan belajar berpakaian dengan petunjuk orang tuanya. Anak kelas satu masih dibantu orang tuanya dalam belajar.
Berbeda dengan kamu yang umur 7 tahun ke atas. Bentuk dan ukuran tubuh pun berubah. Biasanya tinggi badan anak dapat mencapai 120 cm. Berat badan sekitar 20 kg.
Setelah masa anak-anak, manusia menjalani masa remaja. Perhatikan kakak-kakak yang bersekolah di SMP dan SMA. Dapatkah kamu membedakan mereka dengan dirimu?
Remaja laki-laki akan mulai kelihatan kumisnya. Suaranya akan terdengar lebih besar.
Remaja perempuan akan lebih suka berdandan. Bentuk dan ukuran tubuhnya pun berubah. Pada masa remaja, seorang anak membutuhkan gizi yang cukup.
Para remaja akan lebih rajin berolahraga. Selain itu, semakin bertanggung jawab. Manusia tumbuh menjadi dewasa setelah remaja. Coba perhatikan ayah dan ibumu. Ayah dan ibu bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Ayah dan ibu sangat perhatian terhadap anak-anaknya.
Setelah dewasa, pertumbuhan manusia akan terhenti. Manusia akan berubah menjadi tua. Coba perhatikan kakek dan nenekmu.
Kesehatan kakek dan nenek semakin melemah. Gigi-gigi mereka banyak yang ompong. Kakek dan nenek tidak dapat lagi berdiri dengan tegak. Sebagian membutuhkan bantuan tongkat untuk berjalan. Rambut kakek dan nenek mulai beruban (putih).

2.   Pertumbuhan pada hewan ditandai bertambahnya ukuran tubuh hingga menyerupai induknya.
3.   Pertumbuhan pada tumbuhan ditandai dengan tumbuhnya akar dan batang. Daun akan menjadi lebar dan rimbun. Selanjutnya, tumbuh bunga dan buah.
Sebagian besar tumbuhan tumbuh dari biji. Biji yang ditanam akan tumbuh menjadi kecambah. Lama-kelamaan akan menjadi lebih besar. Selain itu, akan tumbuh batang yang tinggi dan besar. Pucuk-pucuk ranting akan tumbuh. Daun juga tumbuh menjadi rimbun. Setelah dewasa, akan muncul bunga, kemudian menjadi buah. Buah pun siap menghasilkan biji.

Tumbuhan hijau dapat menghasilkan makanan sendiri. Dengan akarnya, tumbuhan akan menyerap zat-zat hara dan air. Unsur tersebut diperlukan agar tumbuhan tumbuh lebih subur. Setelah dewasa, pada tumbuhan akan tumbuh kuncup bunga. Kuncup bunga akan mekar menjadi bunga. Bunga selanjutnya akan menjadi bakal buah.


4.   Pertumbuhan manusia dimulai dari masa bayi, balita, remaja, dan dewasa.

Bimbingan Belajar Aqila Course membuka waralaba / kerjasama mendirikan Bimbel dengan Cara Bagi Hasil. Hal ini menguntungkan kedua belah Pihak, karena dari pihak konsumen Aqila Mendapatkan sistem Bimbel dan Modul Bimbel dengan harga yang sangat terjangkau, dan dari pihak Aqila sendiri mendapatkan hasil secara lebih kontinyu walaupun besar bagi hasil sangat kecil yaitu 5% dari Laba Bersih.
Kegiatan Administrasi dan absensi telah Kami buat dengan cara online sehingga Anda tidak akan repot lagi membuat pelaporan keuangan baik yang diserahkan kepada Kami, ataupun pelaporan keuangan untuk Anda sendiri atau pemilik modal. Administrasi online ini, sangat menguntungkan karena dapat menghemat waktu dan lembur pegawai di akhir periode bulanan.
Sistem kerjasama Bimbel Aqila Course bukanlah Franchise atau waralaba, melainkan kemitraan yang saling menguntungkan dan tidak membebankan konsumen dengan biaya yang besar. Bimbel Aqila Course sendiri telah berdiri selama lebih dari 4 tahun sehingga Kami sudah mempunyai banyak trik dan pengalaman di Bidang Bimbingan Belajar. 
Keutungan dari Sistem Bagi hasil ini antara Lain :
  1. Bagi hasil hanya 5% dari Laba bersih
  2. Mendapatkan Modul SE (Second Edition) info Klik disini
  3. Biaya Pendaftaraan Kerjasama sangat terjangkau
  4. Sistem Bimbel seperti Metode Bimbingan, Cara Mengajar, Cara Menentukan Harga Bimbel, blangko-blangko, cara penggajian tentor yang efisien dan lain sebagainya telah termasuk dalam Paket
  5. Administrasi Keuangan dan Absensi  siswa di akses secara online dengan internet. contoh administrasi dapat dilihat di http://contohadmin.web.id
  6. Absensi siswa sudah menggunakan kartu sehingga Anda tidak repot lagi, mengurusi Absen Siswa
  7. Mendapatkan Update Materi maupun Sistem Bimbel setiap 6 bulan sekali dengan tambahan biaya sekitar 300 ribu, dan itupun tidak wajib dilakukan.
  8. Absen siswa dan Rekapitulasi Pembayaran siswa dapat diakses oleh orang Tua melalui internet. contoh administrasi dapat dilihat di http://contohadmin.web.id
Apa yang harus dipersiapkan ?
  1. Lokasi bimbel tentu saja, Bagi Anda yang sudah punya bimbel tentu saja sudah ada lokasinya
  2. Minimal punya 2 ruang kelas (tidak harus pakai kursi lebih baik lesehan lebih hemat)
  3. 1 buah komputer yang terhubung dengan internet untuk administrasi. Jika Anda ingin absensi dengan kartu perlu tambahan 1 komputer lagi dan 1 buah scanner barcode (harga scanner barcode sekitar 500 ribu)
Biaya Pendaftaran Kerjasama :
  1. Untuk mendirikan Bimbel SD   Rp 500.000,-
  2. Untuk mendirikan Bimbel SD dan SMP  Rp 800.000,-
Syarat Pendaftaran Kerjasama :
  1. Mengirimkan Surat Pernyataan, KTP ke email hldindonesia@gmail.com
  2. Surat Pernyataan dapat di download disini (klik disini)
  3. Transfer Ke Rekening Bank BRI Cabang Glagah Mertoyudan Magelang  Nomor : 7476 01 000197 50 8 atas nama : Ahmad Hasan Basri
  4. Tambahkan Kode di belakang Transfer sesuai dengan Nomor HP Anda, Misal Transfer 500 ribu, Nomor HP Anda 081391005464 maka jumlah Transfer Rp 500.064,-
  5. Konfirmasi Transfer ke 081391005464
Apa saja yang dikirimkan ?
  1. Modul bimbel dalam bentuk pdf
  2. Administrasi dengan excel / versi 1
  3. file banner
  4. file brosur
  5. blangko-blangko bimbel
  6. Video metode mengajar
  7. Video manajemen Bimbel
  8. Video cara menentukan harga bimbel (manajer)
  9. Video administrasi
  10. Video instalasi software
  11. Video penggunaan Software
  12. Cara mencetak modul
  13. SOP bimbel
  14. Semua dikirim dalam bentuk DVD, untuk contoh modul dikirim dalam bentuk Buku (1 jilid)

Aqila Course, Bimbel SD, SMP dan SMA
Email :
No. Telepon
Simpati 081391005464 (Pukul 07.00 s.d. 21.00) cs. Hasan
IM3 085640451319 (Pukul 14.00 s.d. 21.00) cs. Lina
Alamat :
Jl. Magelang Purworejo km.7 Tanjunganom Banjarnegoro Mertoyudan Magelang Jawa Tengah.
Rekening Bank BRI
Cabang Glagah Mertoyudan Magelang
Nomor :
7476 01 000197 50 8
atas nama :
Ahmad Hasan Basri
Blog :
Website
http://aqilacourse.web.id/

Link Soal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar